5 Tempat Wisata Bencana Di Dunia

Semua orang pasti menyukai akhir kisah yang bahagia. Begitu juga dengan kisah kiamat pada 21 Desember lalu yang tidak terjadi sebagaimana ramalan suku Maya. Maka itu, tak mengherankan bila beberapa tempat yang diperkirakan menjadi pusat akhir dunia malah kebanjiran wisatawan.

Anehnya, bukannya dihindari, tempat-tempat yang menjadi awal perkiraan bencana justru semakin dikunjungi banyak orang. Berikut beberapa tempat tersebut:

1. Chernobyl, Ukraina
Sudah lebih dari 25 tahun sejak Chernobyl mengalami bencana nuklir pada 1986. Namun, hal itu tidak membuat wisatawan beralih. Kejadian Chernobyl setara dengan 400 kali bencana Hiroshima yang menyebabkan gangguan kesehatan dan kematian akibat kanker. Agen-agen wisata pun tak ingin menempatkan diri mereka dalam risiko sehingga pengunjung harus menandatangani surat pernyataan bersih dari radiasi.

2. Nagasaki Memorial Hall, Jepang
Bom atom yang dijatuhkan di Nagasaki pada tahap akhir Perang Dunia II menewaskan sekitar 70.000 orang dan melukai ratusan ribu orang. Hari ini, ada sekitar 1 juta pengunjung datang ke museum dan memorial aula setiap tahun.

3. Ground Zero, New York
Sepuluh tahun setelah serangan ke World Trade Center dan Pentagon pada 11 September 2001, dua area itu baru boleh dimasuki publik. Terdapat 2 juta orang yang datang untuk menghormati dan merenungkan betapa besarnya peristiwa tersebut. Di lokasi itu, juga terdapat narasi, artefak dan nama-nama korban yang melambangkan harapan dan renungan.

4. Suku Maya, Meksiko
Lima puluh dua juta orang diperkirakan bakal mengunjungi negara bagian selatan Meksiko pada 2012 untuk membuktikan teori kiamat oleh suku Maya. Berbagai agen wisata diketahui telah mengatur tur, acara budaya, perjalanan suci Maya, dan penghitungan mundur di Tapachula serta perayaan di tempat-tempat seperti Chichen Ixta.

5. Eyjafjallajokull, Islandia
Setelah letusan Eyjafjallajokull pada Maret 2010, para wisatawan justru malah menaruh perhatian besar. Dalam waktu 24 jam sejak letusan, agen perjalanan malah menawarkan perjalanan ke gunung berapi menggunakan helikopter bahkan mobil salju.

Sumber: http://goo.gl/q7Wbo

Posted from Christcoholic’s Blog

Leave a comment